Temukan apa itu lalu lintas organik dan mengapa itu penting untuk strategi online Anda
Lalu lintas organik adalah kumpulan kunjungan ke website Anda yang diperoleh secara spontan, tanpa menggunakan iklan. Umumnya trafik jenis tersebut berasal dari mesin pencari seperti Google dan Bing.
Apa itu lalu lintas organik dan bagaimana mendapatkannya untuk situs web Anda
Pemasaran Digital dimulai dengan menarik orang. Jika Anda tidak dapat menarik pemirsa yang tepat ke saluran digital Anda, Anda tidak akan mendapatkan hasil.
Untuk waktu yang lama, cara utama untuk mendapatkan perhatian pelanggan potensial adalah berbayar. Namun seiring kemajuan Internet, skenario itu berubah menjadi lebih baik.
Saat ini, kunjungan ke situs web dapat dilakukan tanpa mengeluarkan uang untuk iklan atau membeli daftar email — itulah yang kami sebut lalu lintas organik.
Lalu lintas organik memang menjadi tujuan utama banyak perusahaan yang berinvestasi dalam menciptakan strategi akuisisi pelanggan digital.
Apakah Anda ingin tahu mengapa begitu banyak orang yang peduli dan bagaimana bisnis Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari lalu lintas organik? Teruslah membaca!
Apa itu lalu lintas organik?
Semua kunjungan yang diterima saluran digital — seperti situs web atau blog perusahaan — disebut lalu lintas .
Lalu lintas organik tidak lebih dari kunjungan yang diperoleh secara spontan, tanpa menggunakan iklan. Biasanya, jenis lalu lintas tersebut berasal dari mesin pencari seperti Google dan Bing .
Tidak mungkin untuk mengatakan secara pasti bahwa lalu lintas organik tidak memerlukan biaya, karena strategi untuk menarik pengunjung memerlukan biaya dan waktu.
Namun perbedaan utama antara lalu lintas organik dan lalu lintas berbayar adalah Anda mengeluarkan uang sekali untuk mendapatkan hasil dalam jangka waktu yang lama .
Sebuah postingan blog yang Anda hasilkan akan memakan waktu dan biaya, namun dapat membuahkan hasil hari ini dan juga tahun dari sekarang. Jadi sebuah iklan hanya bertahan selama Anda membayarnya.
Apa saja 4 jenis lalu lintas lainnya?
Jika Anda pernah mengakses dasbor Google Analytics , Anda mungkin pernah melihat beberapa nama lalu lintas yang berbeda. Apa yang mereka maksud?
Pada dasarnya, lalu lintas dibagi antara berbayar dan organik seperti yang dijelaskan di atas. Namun istilah yang digunakan membantu untuk memahami secara lebih spesifik bagaimana pengunjung tertentu tiba di setiap halaman .
Selain lalu lintas organik, lihat arti dari masing-masing nama lainnya:
Berbayar: Pikat pengunjung dengan menempatkan iklan di Google atau situs yang sering diakses audiens Anda.
Langsung: Ini adalah saat pengguna mengakses situs Anda secara langsung, tanpa berasal dari situs lain. Ini masih merupakan bentuk lalu lintas organik karena tidak berasal dari sumber berbayar.
Sosial: Ini adalah akses melalui jejaring sosial , sesuatu yang umum dalam kasus tautan yang dibagikan di saluran ini, yang mengarahkan lalu lintas ke situs web.
Rujukan: Ketika seseorang mengunjungi halaman di situs web mana pun yang bukan mesin pencari. Itulah yang terjadi dengan backlink untuk sebuah artikel di blog Anda, misalnya.
Mengapa berinvestasi dalam lalu lintas organik? 5 manfaat teratas
Di awal artikel ini kami mengatakan bahwa lalu lintas organik telah menjadi tujuan utama banyak perusahaan yang memutuskan untuk berinvestasi dalam Pemasaran Digital .
Sekaranglah waktunya bagi Anda untuk memahami alasannya. Temukan manfaat strategi ini bagi bisnis Anda!
1. Biaya-manfaat
Pertama, lalu lintas organik membantu mengurangi biaya strategi pemasaran Anda dibandingkan dengan menggunakan iklan.
Akibatnya, margin keuntungan penjualan lebih tinggi. Dengan demikian, Anda dapat mengatakan bahwa rasio biaya-manfaat dari lalu lintas organik tidak ada duanya.
2. Skalabilitas
Iklan tidak dapat diskalakan. Segera setelah Anda berhenti membelanjakannya, lalu lintas Anda akan menurun.
Selain itu, biaya untuk menarik sejumlah besar pengunjung yang memenuhi syarat mungkin tidak terjangkau. Dengan lalu lintas organik, hal sebaliknya terjadi: semakin banyak kunjungan, semakin rendah biayanya .
3. Relevansi
Google menunjukkan bila hasilnya adalah iklan berbayar. Dengan demikian, pengguna sudah mengetahui bahwa halaman tersebut mencoba menjual sesuatu kepada mereka, sehingga mengurangi kepercayaan mereka terhadap informasi yang disajikan.
Hasil organik, pada gilirannya, dianggap asli dan memperoleh kredibilitas lebih besar sejak awal.
4. Durasi
Durasi hasil strategi organik tidak memiliki tanggal kedaluwarsa .
Satu postingan blog dapat menghasilkan jutaan penjualan dalam jangka waktu yang lama, sesuatu yang hampir mustahil dibandingkan dengan biaya untuk menjaga kampanye lalu lintas berbayar tetap berjalan.
5. Membangun hubungan
Lalu lintas berbayar memiliki nilai tersendiri, tetapi lebih cocok bagi mereka yang ingin segera melakukan penjualan. Untuk membangun hubungan dekat dan mengikuti pelanggan sepanjang perjalanan pembelian , lalu lintas organik adalah pilihan terbaik.
Coba pertimbangkan apa yang kami katakan tentang biaya, kepercayaan pengguna, dan kemampuan untuk meningkatkan upaya.
Bagaimana cara menghasilkan lalu lintas organik? 3 strategi untuk segera diterapkan
Jika Anda sudah yakin bahwa lalu lintas organik benar-benar merupakan strategi yang baik untuk berinvestasi, satu-satunya pertanyaan yang ada di benak Anda saat itu adalah "Bagaimana cara mendapatkan pengunjung secara organik?"
Dan jawabannya adalah: dengan strategi yang tepat, seperti yang kami tunjukkan di bawah ini!
1. Pemasaran Konten
Pemasaran Konten adalah salah satu pilar pemasaran digital. Generasi lalu lintas organik, saat ini, hampir tidak terjadi tanpa beberapa jenis konten yang menarik minat pembeli .
Jadi, jika Anda ingin menarik pengunjung yang memenuhi syarat tanpa harus menggunakan sumber berbayar, pelajari cara kerja pemasaran konten dan apa yang perlu Anda lakukan untuk menerapkannya secara konsisten.
2.SEO
SEO (Search Engine Optimization) , seperti namanya, adalah optimasi mesin pencari. Itu berarti membuat situs Anda lebih mudah ditemukan di Google.
SEO, seperti Pemasaran Konten, adalah strategi yang sangat baik, namun membutuhkan waktu dan disiplin. Bergantung pada bagaimana situs web Anda saat ini, banyak hal yang perlu diubah.
Namun yakinlah bahwa upaya ini tidak sia-sia: situs yang dianggap baik oleh Google adalah kandidat kuat untuk menghasilkan lalu lintas organik .
3. Pemasaran email
Membangun hubungan dengan orang-orang yang mengakses konten Anda adalah satu-satunya cara untuk mengubah pengunjung sederhana menjadi prospek dan, nantinya, pelanggan.
Pemasaran email adalah salah satu saluran terbaik untuk menumbuhkan minat audiens Anda dengan konten yang diperbarui dan relevan.
Dan dengan daftar pemasaran email , lebih mudah menarik pengunjung ke konten Anda daripada sekadar mempromosikannya secara online.
Temukan 5 peretasan dasar untuk meningkatkan perolehan lalu lintas organik Anda
Selain strategi komprehensif yang berfokus pada perolehan lalu lintas organik ke situs web atau blog Anda, ada tindakan kecil lainnya yang juga penting untuk kesuksesan.
Lihat di bawah ini 5 peretasan dasar yang harus Anda ikuti untuk meningkatkan perolehan lalu lintas organik yang berkualitas untuk perusahaan Anda.
1. Fokus total pada persona pembeli
Tidak ada gunanya memproduksi konten dengan memikirkan apa yang dianggap relevan oleh Google dan melupakan orangnya. Ingatlah bahwa masyarakatlah yang akan mengkonsumsi apa yang Anda hasilkan.
Pikirkan tentang apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh persona pembeli Anda , pelajari bagaimana mereka mencari jawaban atas pertanyaan atau masalah utama mereka dan buat rencana Anda berdasarkan data tersebut.
2. Buat strategi untuk kata kunci Anda
Kata kunci masih sangat penting untuk mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari, karena kata kunci membantu situs tersebut menentukan apa yang dicari pengguna dan konten apa yang paling sesuai dengan permintaan .
Rock Content sendiri telah mencapai hasil yang luar biasa dengan memperbaiki struktur pencarian kata kunci. Tidak peduli seberapa besar blog Anda, jadikan itu prioritas sejak awal.
Google mengizinkan konten tampil berbeda di halaman pencarian untuk menarik perhatian pengguna.
Anda dapat menyesuaikan judul artikel atau halaman, serta deskripsi meta tentang apa yang akan ditemukan orang jika mereka mengeklik tautan tersebut.
Optimalkan konten Anda dengan teknik copywriting untuk membujuk pengguna dan meningkatkan rasio klik.
4. Publikasikan konten yang sama dalam format berbeda
Sangat penting bahwa konten Anda sangat relevan dengan audiens, tetapi itu tidak berarti bahwa konten tersebut harus didistribusikan dalam satu format.
Faktanya, Anda disarankan untuk memodifikasi konten untuk mempublikasikannya dalam format yang berbeda . Bahan yang sama dapat digunakan sebagai:
postingan blog;
infografis ;
tayangan slide;
video;
e-book dan format lainnya.
Masing-masing format ini dapat dipublikasikan di saluran yang menghasilkan lalu lintas organik.
5. Habiskan waktu promosi sebanyak memproduksi konten
Saran di atas sangat berkaitan dengan hal tersebut, karena masih banyak upaya untuk mempromosikan konten yang sama ke beberapa sumber traffic yang berbeda.
Lakukan itu dengan setiap konten yang Anda hasilkan. Jika Anda membuat video, mengapa mempostingnya di satu tempat? Publikasikan ke YouTube , Vimeo, Facebook, IGTV , dan situs web Anda sendiri.
Investasikan waktu dalam mempromosikan konten Anda . Semakin sering Anda melakukannya, semakin banyak orang akan menemukan pesan Anda dan terhubung dengan merek Anda, tanpa Anda harus menggunakan iklan.
Lalu lintas organik memerlukan waktu, penelitian, dan keteraturan dalam menghasilkan konten yang menciptakan nilai bagi orang tersebut. Namun semua pekerjaan itu sepadan, memberikan hasil yang konsisten, terukur, dan bertahan lama.
Sekarang mulai bekerja dan terapkan tip yang Anda pelajari di sini. Dan jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut, pastikan untuk membaca konten lengkap kami tentang cara menguasai Google .
Comments
Post a Comment